Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Sabtu, 23 April 2016

Belajar Kebersamaan dari Team CS MPS Padamara

Anggapan sebagian orang bahwa dibutuhkan ongkos mahal untuk sebuah kebersamaan tidak berlaku bagi team CS MPS Padamara, Purbalingga.
Hari Minggu, 24 April 2016 team yang beranggotakan mayoritas laki2  menunjukkan dengan karya sederhana.
Bertempat di Perum Abdi Negara Permai Bojanegara perwujudan dari agenda bersama bertajuk “Masak Bareng” dilaksanakan. Berbagi tugas direncanakan dengan rapi, mulai proses belanja bahan, bumbu dan kelengkapan lain. Semua tugas dikontribusikan sesuai dengan kemampuan anggota team.
Tangan2 kekar dan maskulin tidak canggung mengiris bawang, membuat bumbu dan menggoreng tempe. Tidak ada stigma gender, semua kompak melaksanakan tugasnya masing2.

Prosesi yang dimulai pukul 09.00 akhirnya kelar pas jam makan siang. Sedapnya aroma rica2 dipadu oseng kangkung, tempe goreng yang dilengkapi dengan irisan semangka dan es teh menghiasi rumah kecil yang terletak di gang Gatotkaca IV Perum Bojanegara Purbalingga tersebut.

Akhirnya tibalah saatnya makan bersama. Satu persatu racikan hasil karya sendiri  disajikan. Team CS berjajar rapi memenuhi ruang tamu yang disulap menjadi ruang makan sederhana. Disertai tawa canda makan bersama dihelat dengan khidmat. Khidmat yang natural, yang tetap mencirikan eleganitas team lapangan.

Mungkin mereka tidak menyajikan sesuatu yang rumit. Mereka hanya meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas bersama. Tetapi tidak menghalangi team CS untuk tetap gembira dan menikmati kegiatan tersebut.


Sebersit pesan inspiratif bisa dipelajari dari mereka. Bahwa semangat kekompakan team bisa terbangun bahkan dalam ragam aktivitas yang simple dan sederhana. Kenyataanya untuk menjadi team yang luar biasa tidak dibutuhkan hal yang mahal dan hebat. Cukup dengan merelakan waktu bersama, tertawa bersama dan duduk bersama. Sesederhana itu...yang kadang sangat sulit untuk kita diwujudkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons