Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Selasa, 19 Februari 2013

Create the Enemy



Adalah suatu hal yang wajar jika kita mengalami kebosanan. Banyak hal yang bisa membuat kita merasa terjebak dalam suatu alur yang selalu sama, tak ada perubahan ataupun tidak berdaya untuk melakukan perubahan. Terlalu banyak pilihan dan tidak punya pilihan pun berimbas pada sebuah kejenuhan. Kadang mengharapkan orang lain melakukan perubahan sesuai keinginan kita adalah suatu hal yang naïf karena pada dasarnya setiap orang pada saat tertentu lebih focus untuk urusan pribadinya. Menunggu moment yang pas sehingga orang akan berpaling dan membantu kita menjadi suatu penantian yang panjang dan lama.
Rasa bosan berakibat kefatalan makro saat kita melihat dan merasakan semua hal di sekitar kita menjadi tidak menarik lagi, terlalu datar dan membuat kita frustasi seakan dunia menjadi private enemy bagi kita. Mungkin kita membutuhkan sesuatu yang baru, energy perubahan dan persaingan kompetitif yang membuat kita terjaga dari tidur panjang. Jejak telusur sebuah efek bosanlah yang harus dicari sebagai kambing hitam atas kondisi yang kita rasakan. Yang penting adalah bagaimana kita melihat kedirian kita terlebih dahulu, mungkin ada yang salah dengan kita. Mungkin kita terlalu nyaman berada dalam posisi sekarang, atau kita terlalu sukses men-drive anak buah atau teman kita sehingga semua mengamini segala yang kita lakukan. Atau mungkin semua yang kita impikan sudah kita raih dalam tanda petik.
Bosan merupakan sinyal bahwa kita merindukan suatu yang baru, mungkin dalam bentuk tantangan baru, target baru ataupun merubah lingkungan sangat kita perlukan sehingga lebih kompetitif sehingga membuka inisiatif alam bawah sadar kita. Dalam beberapa hal secara ekstrim kita harus mencari “musuh baru” yang kuat sehingga mengancam posisi kenyamanan kita. Bahkan jika kita sedemikian dominan sehingga susah mencari tantangan, ciptakan “musuh baru” tersebut.  Ciptakan persaingan dengan meningkatkan strata kesuksesan dan persaingan merupakan hal yang paling masuk akal demi situasi kompetitif yang lebih kondusif. Pacu rekan kita, karyawan kita sehingga mereka meraih posisi “cerdas” dan mampu mengusik arogansi kita, ciptakan ide baru yang memungkinkan kita memaksa untuk mempelajari sesuatu yang tidak kita ketahui.
Rasa nyaman berkepanjangan merupakan bahaya akut yang bisa membunuh kita secara perlahan. Kekuatan dominan akan membuat ide kreatif kita terkubur dan metamorphosis hitam yang memposisikian diri kita tak lebih dari seonggok daging yang berkutat dalam rutinaitas fundamental. Perubahan memang tidak mengenakkan dan kadang membawa korban dari sebuah elementasi antagonis, diperlukan kematangan untuk mengelola ulang sebuah friksi menjadi sebuah drama sinematologi sosial yang berujung kopetisi dengan daya tarik berkelas. Bagaimanapun, demi mendobrak kejenuhan, semua semua memang harus dilakukan …..bahkan jika perlu ciptakan musuh baru untuk kita.

1 komentar:

suplemen glucogen mengatakan...

postingnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, sukses ya.
suplemen glucogen

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons