Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Senin, 11 Februari 2013

Telaah Sederhana



Perasaan sedih, kecewa, sakit, putus asa merupakan hal yang lumrah bagi kita, semua orang tanpa kecuali pernah merasakannya dengan kadar berbeda dan situasi yang tidak sama. Mengingat ada banyak sekali faktor yang berperan dalam berbagai situasi yang kita hadapi adalah suatu keharusan bagi kita untuk mempersiapkan diri kita guna survive dan selalu menjadi pemenang. Kesiapan kita mungkin dipengaruhi banyak analisa, pengalaman dan keberanian dalam menghadapi semuanya namun yang lebih berperan adalah mental kita.
Dalam berbagai peristiwa sering kita mendengar kata mindset yang secara sederhana didefinisikan sebagai pola pikir yang mempengaruhi tindakan kita. Mindset sendiri dipengaruhi cara pandang, kepercayaan yang kita punyai dan terutama sikap mental yang kita bangun dalam hidup ini. Pembangunan materi dasar dalam kinerja proses pola pikir tentu saja tidak terjadi dalam hitungan hari ataupun bulan, diperlukan waktu yang sangat lama tergantung dari banyaknya lembar pengalaman yang kita kendalikan. Bahkan dalam beberapa penelitian sikap mental mulai terbangun dari kecil saat kita mulai menyadari keberadaan kita.
Mental yang kuat akan menghasilkan individu yang berkualitas, menghasilkan cara pandang yang positif dan mindset optimis menghadapi hidup. Perkembangan mental dilalui dalam tahap yang merupakan kolaburasi pikiran sadar dan alam bawah sadar kita sehingga menghasilkan proses kesadaran yang mengakar dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Hasil pembangunan mental salah satunya akan teruji ketika harus bersosialisasi, bekerja sama dengan orang lain dan saat kita menghadapi situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi kita..
Semua memang tergantung kita, pilihan selalu tersedia dalam berbagai kemungkinan dan bagaimana kita mampu menentukan pilihan terbaik tanpa harus mengorbankan orang lain, itulah value/gambaran siapa kita sebenarnya. Kepekaan kita dalam memberikan energi positif untuk lingkungan sekitar kita ataupun memberikan ketidaknyamanan untuk orang di sekeliling kita bisa jadi merupakan gambaran sebenarnya bagaimana sikap diri dan mentalitas kita dalam menghadapai setiap permasalahan yang kita lalui. Seberapa siap kita mempunyai kecepatan dan ketepatan melakukan evaluasi diri untuk proses perbaikan.... untuk menjadi pemenang, atau pecundang....

2 komentar:

suplemen pelangsing badan mengatakan...

artikelnya bagus dan bermanfaat.
suplemen pelangsing badan

suplemen glucogen mengatakan...

postingnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, sukses ya.
suplemen glucogen

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons