Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Rabu, 26 September 2012

OMG...Sulit Dipercaya



Sore yang cerah dengan sedikit awan mendung menggelayut, anaku berlari kecil di depan rumah sambil berteriak, “yah mia yam”...sambil menunjuk penjual mie ayam keliling yang sedang lewat. Aku menoleh dan tersenyum, “ya tapi jangan kebanyakan” sambil menyuruh istriku mengambilkan mangkuk. Aku mendekat ke arah penjual mie ayam dan memperhatikan dia yang sedang sibuk memproduksi mie ayam pesanan kami.
Setelah selesai dan dibayar semua penjual mie ayam tersebut membuka lacinya, aku heran di lacinya terdapat batas yang rupanya berfungsi memisahkan simpanan uang menjadi beberapa bagian dan penjual mie ayam tadi memisahkan beberapa helai uang pembayaran ke dalam tempat berbeda. “Kok dipisahkan begitu pak ?” kataku keheranan, penjual mie ayam tadi tersenyum “iya pak supaya uangnya tidak tercampur”. “Tercampur bagaimana pak?” tanyaku semakin heran. “Bapak kan tidak mempunyai hasil yang banyak, makanya dipisahkan menjadi 3, 1 buat kebutuhan sehari-hari, yang ke-2 buat kebutuhan anak sekolah, yang ke-3 buat lain-lain” katanya menerangkan. “buat lain-lain misalnya apa pak?”. Yah begini-begini kan bapak pengen bisa bersedekah, syukur-syukur bisa mewujudkan impian naik haji, makanya setiap hari ditabung mudah-mudahan Alloh mengijinkan, mari pak saya keliling lagi”.
Aku terdiam bahkan tidak sempat menjawab penjual mie ayam tadi, dalam hati merasakan sesuatu yang menyesakkan dada bercampur dengan rasa malu. Ya Tuhan pelajaran apa yang Kau berikan kepadaku lewat penjual mie ayam.....
Kalau dihitung2 penjual mie ayam tadi rata2 memperoleh penghasilan sekitar 30 ribu dan masih mampu menyisihkan buat Naik Haji ??? Sedangkan aku dan mungkin orang-orang lain yang mempunyai penghasilan lebih tinggi selalu merasa kurang dan kurang, boro-boro naik haji untuk menutup kebutuhan dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk bersedekah saja mikir seribu kali.
Coba kalau ‘dipaksakan’ dan diniati bersedekah 1000 saja setiap beberapa hari pastinya bisa, wong pulsa saja mampu, listrik tiap bulan bisa, jajan untuk anak selalu disiapkan masa bersedekah tidak mampu, selalu merasa masih ‘miskin’, berkeluh kesah lewat doa... Mungkin itu yang mau disampaikan Tuhan dengan cara yang lebih bijaksana dan sangat menyentuh hati. Oh My God, please forgive me, sindiranMu benar-benar telak 100% mugnkin kalau diibaratkan tinju sekali pukul langsung KO..
Hari ini Tuhan memberikan pelajaran berharga mengenai rasa syukur atas yang sudah diperoleh, mengajarkan untuk menabung dan pandai menyisihkan penghasilan kita untuk berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Sekaligus memberikan teguran atas segala keluhan yang aku sampaikan kepadaNya...Mudah-mudahan ke depan bisa lebih bisa memperbaiki diri........ 

2 komentar:

suplemen pelangsing badan mengatakan...

artikelnya bagus dan bermanfaat.
suplemen pelangsing badan

suplemen glucogen mengatakan...

postingnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, sukses ya.
suplemen glucogen

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons