Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Sabtu, 29 Desember 2012

Instant & Imaginatif



Kehidupan modern mengharuskan menusia yang terjebak didalamnya selalu berpacu, berlari dan bersaing untuk meraih kesempatan yang semakin minim. Dengan porsi raihan kesuksesan yang semakin ketat dan kompetitif maka waktu menjadi semakin sempit, bahkan bagi sebagian orang 24 jam saja tidak cukup untuk menghabiskan agenda yang terjadwal padat. Beberapa aktivitas pribadi dan personal pun kita sempitkan waktu kita untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga, istirahat, bahkan makan minum pun menjadi semakin selektif kita laksanakan. Alhasil semua yang menawarkan kreasi instan pun semakin menjamur, mulai dari makanan instan, bisnis franchise yang menjanjikan lebih cepat menjaring konsumen, pendidikan instan dan banyak elemen dengan embel-embel instan yang kian diminati dan diburu.
Rangkaian cita rasa instan yang kian menggoda dalam perspektif yang lebih luas ternyata kian merasuk dan menghasilkan ciptaan pola pikir baru, yaitu pola pikir instan, merencanakan dan merancang segala sesuatu dengan cepat dan singkat. Dan pada akhirnya kita bisa dengan mudah melihat bagaimana generasi muda kita mempunyai angan dan khayalan sebentuk kehidupan yang terrancang dengan instan, mulai dari gaya hidup, pedoman sampai cita-cita yang terkesan ingin mudah diraih dengan gampang. Lihat saja lulusan instansi pendidikan yang resah mencari pekerjaan, bukan karena tidak ada lowongan tetapi tidak ada yang sesuai dengan keinginan mereka yang langsung ingin duduk di posisi dan bayaran tertentu, tidak terbersit sebuah perjalanan, tahap dan alur yang harus mereka lalui untuk menggapai impian. Bahwa untuk mencapai tangga ke 6 harus dilalui dari tangga pertama, bahwa semua dimulai dengan angka 0, harus memulai dari perjuangan untuk mendapatkan keberhasilan.
Kalau saja semua sudah terpola dengan cita rasa instan yang terjadi adalah kewaspadaan, orang yang ingin cepat kaya tanpa berusaha akan membentuk potensi kejahatan, seorang pegawai yang ingin melesat ke posisi tinggi akan menghalalkan segala cara supaya di mata pimpinan dia menjadi sosok yang terpuji, menjegal kawan dan menyebar berita yang tidak benar untuk menjatuhkan ‘saingan’. Dan jangan pernah terkejut ketika pola instan tersebut melekat dalam sosok pejabat negara kita, menghasilkan serangkaian kegiatan korupsi yang dahsyat bahkan membentuk komunal solid yang sangat sulit untuk dicegah.
Pola instan mengharamkan seseorang menjadi pejuang tangguh yang tahan tempaan, mengurangi rasa hormat terhadap proses yang mengiringi setiap kesuksesan, berusaha menghindari tantangan dan kreativitas sebagai nilai-nilai luhur sebuah kesuksesan. Mulailah dengan hal kecil, mengajarkan anak kita langkah kedewasaan yang melalui tahapan terjal dan kemandirian, melatih diri sendiri dengan terus menciptakan kreativitas baru, dan meyakinkan diri bahwa tidak ada keberhasilan yang diraih dengan hanya bermimpi dan berkhayal. Semua ada waktunya semua ada prosesnya, hindari keinginan semu dengan memimpikan rejeki dan jabatan jatuh dari langit tanpa bersusah payah dan siapkan mental untuk lebih sigap dalam mempertahankan kehidupan ini.

2 komentar:

suplemen glucogen mengatakan...

postingnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, sukses ya.
suplemen glucogen

suplemen pelangsing badan mengatakan...

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat.
suplemen pelangsing badan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons