Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz274NKvLCo

Sabtu, 22 Desember 2012

Seberapa Yakin ???



Kadang saat iseng mampir di kepalaku berbagai fakta dalam serpihan pertanyaan mengembang dan terus berkelanjutan layaknya keping kuku dalam jari tangan dan kaki yang terus tumbuh tanpa kenal lelah. Ketika kita melakukan kegiatan kita sebagai seorang manusia yang mengisi perannya dalam lelakon kehidupan ini. Benarkah yang kita lakukan sekarang??? Dengan segala sifat kemanusiaan kita, keinginan kita dan ego sentris yang menghiasi peradaban manusia apakah kita merupakan makhluk berakal dan berbudi saat berusaha bertahan dalam derasnya alur kehidupan ini???
Apakah kita benar-benar meyakini bahwa kebaikan kita akan menghasilkan sesuatu yang lebih bermakna, dengan atau tanpa embel-embel kebenaran yang menjadi masterpiece dari sejarah panjang peradaban manusia??? Saat kita harus menyalahkan orang lain, ketika posisi sebagai atasan mengaruskan kita menghukum bahkan memecat bawahan yang kita anggap bersalah atas pekerjaannya. Benarkah kita saat harus memutuskan ikatan persahabatan atas nama kekhilafan dan keresahan emosi...itukah kita yang mengabaikan tadahan tangan anak-anak kecil di perempatan lampu merah, memejamkan mata kepada pengemis tua yang membutuhkan uluran tangan kita, mnulikan telinga ketika bocah gelandangan menangis kelaparan, memejamkan mata melihat bapak tua renta berdiri berdesakan dalam sebuah angkutan umum???
Memang benar itulah diri kita yang sesungguhnya, atas nama keterpaksaan banyak hal sepele yang kita abaikan, atas nama kebutuhan kita singkirkan gerai kemanusiaan diantara gerombolan sosok kumuh yang mengais rejeki di jalanan. Demi kebutuhan keluarga kecil kita dan demi prestasi kerja kita mengumbar kemarahan, menghancurkan harapan hidup insan marginal.kadang hanya demi sekeping recehan mengatasnamakan agama dan Tuhan untuk berkelit dari kewajiban amal. Kita tutupi denting kesalahan dan kebodohan dengan ibadah, kita poles muka dengan keramahan, kita latih ujung bibir kita supaya orang melihat kita sosok yang simpatik.
Yakinkah kita bahwa kita adalah orang yang baik???? Hanya dengan tampilan rapi, tutur kata sopan, rajin badah, dan segala tindak tanduk manusiawi yang kita tampilkan sebagai pencitraan positif. Seberapa kuat keyakinan kita akan rezeki halal yang kita bawa pulang setiap hari, makanan yang kita suapkan kepada anak kita, pakaian yang kita kenakan pada pasangan kita dan buah tangan yang kita hadiahkan kepada orang tua kita Apakah sinyal provider ilahiah kita selalu ‘on’ sehingga doa dan ibadah kita sukses terkirim kepada Yang Maha Mengetahui, tidak terhalang krodit dan low bat karena celah gelap kesalahan yang kita timbulkan setiap saat??? (Hanya sebagai evaluasi dan alarm pribadi, oleh-oleh renungan menjelang kiamat prediksi suku Maya...)

2 komentar:

suplemen glucogen mengatakan...

postingnya sangat bagus dan sangat bermanfaat, sukses ya.
suplemen glucogen

suplemen pelangsing badan mengatakan...

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat.
suplemen pelangsing badan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons